Baca Buku Gratis di Taman Baca BWC

Minggu, 12 April 2015 Bondowoso Writing Community (BWC) untuk pertama kalinya membuat Taman Baca Keliling di Car Free Day Alun-Alun Bondowoso. Tepatnya di bawah pohon rindang samping paseban alun-alun.                “Acara ini merupakan kegiatan awal kami berkonstribusi kepada masyarakat. Melihat toko buku di Bondowoso sulit berkembang, dikarenakan kesadaran membaca buku memang kurang. Perpustakaan saja selalu sepi. Kami yang merasa bahwa minat baca perlu dibudayakan,” ujar Risky ketua Bondowoso Writing Club.

Buku-buku yang dibawa adalah milik beberapa anggota BWC. Terdiri dari berbagai buku fiksi maupun nonfiksi, dari buku anak-anak hingga dewasa, dari berbagai penerbit dan penulis. Ada penerbit Indiva, Diva Press, Gramedia, Mizan, Noura Books, Bentang, Anak Kita, Tiga Serangkai dan lain-lain. Dari buku agama, kesehatan, parenting, hingga novel fantasi. Dengan berbagai macam buku ini, diharapkan pengunjung memiliki banyak pilihan yang bisa dibaca.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengajak masyarakat Bondowoso agar menjadikan membaca dan menulis menjadi budaya, sehingga nanti Bondowoso bisa lebih maju dengan dua pilar peradaban tersebut. Kegiatan ini sekaligus mengenalkan kepada masyarakat Bondowoso tentang Bondowoso Writing Community. Kami juga melayani jika ada yang ingin berkonsultasi soal kepenulisan, free,” tambah Risky yang juga menjadi CEO Penerbit Raditeens.

Untuk kegiatan perdana, taman baca BWC cukup menyita perhatian masyarakat Bondowoso yang berada di Car Free Day. Salah satu pengunjung Taman Baca Keliling BWC,, Suroya-Ibu Rumah Tangga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membantunya untuk lebih mengenal dunia kepenulisan dan buku. Bahkan anak-anaknya pun senang, karena ada banyak buku anak yang bisa mereka baca.

Senada dengan Suroya, Ainuntya-Staff Tu SMPN Maesan senang dengan adanya Taman Baca BWC, karena  bisa bertukat info seputar buku juga bertemu (berteman) dengan orang-orang yang sehobi yaitu membaca dan menulis. “Menurut saya Taman Baca BWC ini sangat perlu lestarikan secara rutin. Tentunya bukan hanya sekadar menarik orang untuk sekadar mampir, tapi juga bisa menularkan kegemaran membaca buku,” kata Nafisah penyiar Radio Romantika Bondowoso. Semoga harapan itu, berbuah kenyataan. Bagi rakyat Bondowoso insya Allah minggu depan BWC akan mengadakan Taman Baca Keliling lagi, mari ramaikan!

dok pribadi
dok pribadi

One thought on “Baca Buku Gratis di Taman Baca BWC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s